baca-berita.comTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari baru saja mengadakan rapat koordinasi dengan perwakilan cabor yang akan berlaga di World Beach Games 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Okto Sapaan akrabnya juga turut mengingatkan kepada 14 cabor ini untuk mulai bisa membagi tim atau atletnya karena tahun depan bakal banyak kejuaraan olahraga.

Kejuaraan olahraga internasional yang diadakan tahun depan antara lain SEA Games Kamboja, Asian Games China, World Beach Games Bali dan pertandingan Kualifikasi Olimpiade 2024 .

“Ini baru kami sampaikan dan kami masih punya waktu satu tahun, tahun depan itu merupakan tahun yang sibuk karena banyak sekali kegiatan single event yang akan dilaksanakan di Indonesia bahkan ada kejuaraan dunia basket, bola, dan lainnya tapi yang wajib tidak kita abaikan, nanti ada SEA Games 2023 , Asian Games, World Beach Games termasuk juga kualifikasi Olimpiade 2024,” kata Okto seusai rakor di Kantor NOC Indonesia, Senayan, Jakarta, Senin (12/9/2022).

“Kami dalam kesempatan ini juga menyampaikan kepada cabor-cabor agar bisa memberikan dukungan yang maksimal dengan membagikan timnya agar fokus mana yang disiapkan untuk SEA Games, Asian Games dan World Beach Games,” sambungnya.

Khusus persiapan World Beach Games, Okto juga meminta kepada 14 cabang olahraga ini agar segera menjalin komunikasi dengan international federation masing-masing.

Komunikasi tersebut salah satunya menentukan regulasi seperti apa yang bakal diterapkan pada World Beach Games 2023.

World Beach Games akan terselenggara di Bali pada 5 -1 5 Agustus 2023.

14 cabor tersebut yakni Open water swimming 5km, beach water polo, beach soccer, beach handball, individual kata karate, kitefoil, beach tennis, aquathlon, beach volleyball 4×4, beach wrestling, basket 3×3, air badminton, rowing sprint, dan surfing.

Empat cabang terakhir merupakan cabor tambahan yang dipilih oleh ANOC dan NOC berdasarkan prinsip utama, bahwa program tersebut dapat membawa keberlanjutan.

“Tadi saya sampaikan bahwa ajang ini, NOC atau pun organisasi committee yang nanti dibentuk hanya sebagai fasilitator tapi pelaku utamanya cabor itu sendiri yang akan berkoordinasi dengan internasional federasi,” terang Okto.

“Jadi kalau di Indonesia namanya national federation tentunya yang buat regulasi kan IF nanti di rapat TD dengan semua pertimbangan, itu harus diperkuat cabor-cabor peserta World Beach Games ini,” pungkasnya.

Ketua NOC Upayakan Kempo Indonesia Berlaga di AIMAG

Ketua NOC Upayakan Kempo Indonesia Berlaga di AIMAG

Okto Sebut Gelaran APG 2022 Jadi Pembelajaran Penting Untuk ANOC World Beach Games 2023

Tunjukkan Progres Baik saat Turnamen FIBA Asia Cup 2022, Timnas Indonesia Tembus 10 Besar Asia

Apresiasi Karya Fotografer, NOC Indonesia Adakan Pameran Foto Perjuangan Atlet-atlet Tanah Air

Rutin Workout dan Miliki Tubuh Berotot, Andrea Dian Akui Percaya Diri: Seru Bikin Hidup Bahagia

Reza Rahadian Sempat Fokus Cabang Olahraga Renang di Masa Remaja

Bharada E Akui Syok lalu Mundur seusai Tembak Brigadir J, Ferdy Sambo Langsung Maju dan Lakukan Ini

Jadi Lokasi G20 dari Kemendikbudristek, Jumlah Kunjungan Wisatawan di Candi Borobudur Dibatasi

Rekomendasi Wisata di Blitar, Ada Blitar Park yang Memiliki Beragam Wahana dan Patung Raksasa

Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa Timur, Ada Lontar Sewu yang Menyuguhkan Beragam Wahana Seru

Besok DPRD DKI Umumkan 3 Nama Pj Gubernur Jakarta Pengganti Anies Baswedan

Kopi Nuri di Sukoharjo Tawarkan Sensasi Ngopi di Tengah Sawah, Cocok untuk Bersantai dan Diskusi

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tribunnews.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”