Baca-Berita.com

Informasi Berita Terbaru

6 Oktober 2022

baca-berita.com – 2>

Jika belum pernah ke Singapura sebelumnya, berikut adalah itinerary atau rencana perjalanan yang bisa kamu nikmati hanya dalam sehari yang telah dirangkum Kompas.com, Jumat (9/9/2022).

1. Art Science Museum

Art Science Museum terletak di Marina Bay Sands. Tempat ini terkenal dan layak untuk dikunjungi karena arsitekturnya berbentuk bunga lotus dengan luas 5.000 meter persegi.

Di museum ini, kamu bisa menemukan 21 ruang galeri yang menjadi spot foto menarik. Adapun Gedung Art Science Museum digagas oleh arsitek Moshe Safdie.

Dikutip dari laman resmi , Art Science Museum dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 07.00 malam waktu setempat. Entri terakhir adalah pukul 06.00 malam waktu setempat.

Untuk memasuki Future World Art Science Museum sekitar 21 Dollar Singapura atau Rp 224.700 (ekuivalen Rp 10.700) untuk dewasa dan 16 Dollar Singapura atau setara Rp 171.200 untuk anak-anak.

2. Merlion Park

Patung singa bertubuh ikan ini menjadi salah satu ikon di Singapura. Jadi jika kamu datang untuk pertama kalinya, tempat ini menjadi salah satu rekomendasi yang cocok dikunjungi.

Apalagi, ikon Kota Singapura yang terletak di daerah One Fullerton, tepi Danau Marina Bay ini bisa dikunjungi tanpa biaya sepeser pun. Kamu juga bisa mencicipi jajanan-jajanan kecil atau kopi-kopi di sekitarnya.

3. Gardens by The Bay

Wisata yang berlokasi di Marina Bay Waterfront ini sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia. Jika berkunjung ke sini, jangan lupa eksplor Flower Dome.

Flower Dome merupakan salah satu area kebun yang paling populer di Gardens by the Bay. Sebab, arsitekturnya dilingkupi dengan kaca-kaca estetis dan pemandangan Marina Bay beserta bianglala raksasa.

Tempat ini memiliki 3.332 atap kaca dan bentangan taman dalam ruangan seluas 1,28 hektar. Terdapat 30.000 tumbuhan dari 700 spesies dari 5 benua di dunia.

Dikutip dari laman resmi , Flower Dome dibuka pukul 09.00 pagi waktu setempat hingga pukul 09.00 malam. Waktu yang direkomendasikan menyusuri Flower Dome adalah 1 jam.

Setelah itu, kamu bisa lanjut menjelajah Cloud Forest di area yang sama. Terdapat air terjun dalam ruang tertinggi di dunia dengan nuansa hijau hutan sekelilingnya.

Tempat ini juga dijadikan area wajib untuk mengabadikan momen bagi para wisatawan. Cloud Forest sendiri merepresentasikan gunung dengan banyak tanaman.

Biaya masuk Cloud Forest dan Flower Dome adalah 28 Dollar Singapura atau setara dengan Rp 299.600 untuk dewasa dan 15 Dollar Singapura atau Rp 160.500 untuk anak-anak usia 3-12 tahun.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Baca-Berita.com di Google News