baca-berita.com – Sebetulnya, fitur ini bukan sesuatu yang baru di dunia teknologi gadget. Pasalnya, fitur Crash Detection sudah hadir di Google Pixel 3.

Fitur ini dapat mendeteksi ketika kamu mengalami kecelakaan mobil dan memanggil bantuan jika diperlukan.

Apple menyebutnya Crash Detection dan itu adalah subjek dari iklan televisi baru Apple, Introducing Crash Detection.

“iPhone 14 Pro hadir dengan Crash Detection, fitur keamanan baru yang vital yang dapat mendeteksi tabrakan mobil yang parah dan secara otomatis meminta bantuan, bahkan saat Anda tidak dapat melakukannya. Tambahkan ini ke yang baru Kamera 48MP Pro dan tampilan yang didesain ulang sepenuhnya, dan iPhone 14 Pro mengubah apa yang dapat dilakukan oleh smartphone. Sekali lagi,” kata Apple.

Iklan tersebut menunjukkan seperti apa tampilan iPhone jika mendeteksi kamu mengalami kecelakaan.

Kata-kata, “Sepertinya Anda mengalami kecelakaan,” muncul di layar.

Telepon menambahkan bahwa akan memulai proses menjalankan SOS Darurat jika kamu tidak merespons.

Berikut cara kerja fitur tersebut. Menggunakan akselerometer dual-core baru, barometer, dan sensor lainnya dari handset, telepon dapat mendeteksi tabrakan mobil yang parah dan secara otomatis menghitung mundur 10 detik.

Jika kamu tidak merespons setelah hitungan mundur, telepon akan menganggap kamu tidak sadar atau shock dan menelepon layanan darurat.

Fitur Crash Detection menggunakan “algoritma gerak canggih yang dirancang Apple yang dilatih dengan lebih dari satu juta jam data mengemudi dan catatan kecelakaan di dunia nyata.”

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”