baca-berita.com – Selama dua tahun terakhir, salah satu pembeda dari iPhone Pro dan non-Pro adalah kapasitas RAM.

Dilansir laman GSM Arena, Minggu (11/9/2022), iPhone 12 dan 12 Mini masing-masing memiliki RAM 4GB, sedangkan 12 Pro dan 12 Pro Max dilengkapi dengan RAM 6GB.

Skenario yang sama dimainkan tahun lalu dengan 13 mini dan iPhone 13 kembali menggunakan RAM 4GB, sedangkan 13 Pro dan 13 Pro Max unggul dengan RAM 6GB.

Sepeti diketahui, sejak peluncuran iPhone 14 beberapa hari lalu, jajaran kali ini tidak memiliki model Mini.

Sehingga model paling dasar adalah iPhone 14 dengan RAM GB, meskipun menggunakan prosesor chip yang sama seperti pendahulunya, A15 Bionic.

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus memiliki layar OLED masing-masing berukuran 6,1 inci dan 6,7 inci.

Kedua model tersebut juga memiliki layar Super Retina XDR, Dolby Vision, Ceramic Shield sebagai pelindung layar, dan kecerahan puncak mencapai 1200 nits.Kedua model tersebut juga memiliki kamera utama dengan resolusi 12 MP dengan sensor dan pixel yang lebih besar pada 1,9 mikron, F1.5 bukaanya dan OIS.

Selanjutnya kamera kedua model tersebut yakni kamera ultra-wide dengan peningkatan 38 persen untuk pemotretan minim cahaya dan disertai fitur autofokus.

Kamera iPhone 14 dan iPhone 14 plus juga mengenalkan teknologi Deep Fusion dan Photonic Camera.

Adapun video dibekali fitur Action Mode dan dukungan Dolby Vision HDR selama merekam menggunakan iPhone 14.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”