baca-berita.com – Realme mengungkap beberapa kata kunci yang menyiratkan spesifikasi utama perangkat. Teaser memuat kata-kata mengenai “entertainment“, “massive battery“, hingga “octa-core processor“.

Dilihat secara sekilas, Realme C30s memiliki desain yang mirip seperti Realme C30. Perangkat mengusung layar 6,5 inci dan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Perusahaan mengungkap bahwa Realme C30s mengemas CPU octa-core. Meski begitu, kita sejauh ini belum mengetahui terkait identitas dapur pacunya.

Smartphone C30s membawa fitur upgrade dari C30. Perangkat hadir dengan pemindai sidik jari yang terletak di sebelah kanan. Sensor fingerprint terintegrasi dengan tombol power.

Realme C30s akan debut di India dengan varian warna biru dan hitam. Perangkat ini dijadwalkan meluncur pada 16 September 2022. Mengingat ponsel berada pada jajaran C series, Realme C30s diharapkan bakal dibanderol dengan harga terjangkau.

Prosesor dari Realme C30 memiliki arsitektur octa-core yang bertenaga. Perangkat mencetak skor AnTuTu impresif mencapai 106.409, di mana kalian bisa merasakan pengalaman smooth dan cepat,” klaim Realme pada laman resminya.

Perlu diketahui, Realme C30 meluncur ke Indonesia pada Juli 2022. Smartphone membawa chipset Unisoc T612, yang mempunyai arsitektur octa-core 12 nm dengan kecepatan 1,82 GHz. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM 2 GB atau 4 GB, serta memiliki kapasitas memori internal 32 GB sampai 64 GB.

Harga HP Realme C30 di Indonesia mulai Rp 1.449.000 untuk varian memori terendah. Ponsel ini, diklaim bisa bertahan 1,55 jam jika digunakan untuk berkirim pesan via WhatsApp dan 2,35 jam untuk menelepon.

Fitur Realme C30 termasuk layar 6,5 inci beresolusi HD Plus, touch sampling rate 120 Hz, kamera belakang 8 MP dan kamera selfie 5 MP. Belum diketahui apakah Realme C30s bakal meluncur ke Indonesia atau tidak.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”