baca-berita.com – Player for Education baru YouTube akan memungkinkan video yang disematkan ke platform pendidikan online tertentu, berjalan bebas dari iklan, tautan eksternal, dan saran konten keluar.

Untuk saat ini, ditur tersedia untuk perencana pelajaran di Universitas Purdue, Purdue Global, dan EDpuzzle.

Sebagaimana melansir laman Android Police, Minggu (11/9/2022), semua ini digunakan pada platform milik mereka serta pelanggan di Google Class.

Pembuat konten pendidikan yang sukses di YouTube biasanya beralih ke kemitraan eksternal seperti Brilliant atau CuriosityStream untuk membantu mendanai proyek besar atau menghasilkan kursus terstruktur.

Namun mulai tahun depan, YouTube akan menjadi pilihan bagi para pembuat konten ini saat mereka membuka Kursus, yakni kumpulan video gratis atau berbayar yang dapat ditonton tanpa iklan dan diakses selamanya.

Kreator di AS dan Korea Selatan akan dapat memanfaatkan program Kursus terlebih dahulu.

Selain itu, kreator akan segera dapat memosting Kuis di tab Komunitas channel mereka.

Jawaban dapat ditautkan kembali ke titik waktu tertentu dalam video yang relevan.Fitur ini akan dalam pengujian beta selama beberapa bulan sebelum go public pada 2023.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”