baca-berita.com – ebalap Suzuki Ecstar Joan Mir disinyalir bakal kembali turun balap pada MotoGP Aragon 2022. Sebelumnya Mir juga absen ikut tes pramusim MotoGP di Sirkuit Misano lantaran sedang menjalani masa pemulihan cedera kaki.

Seperti diketahui Mir terpental dari motor saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring pada awal lomba. Kecelakaan itu membuat pergelangan kaki kanan Mir patah dan disebutkan ada kerusakan pada ligamen.

Usai kecelakaan Mir dibawa ke fasilitas medis di sirkuit. Tes awal dan rontgen menunjukkan ada tulang kecil yang patah pada astragalus pergelangan kaki kanan.

Pada Minggu malam, pebalap asal Spanyol itu kembali menjalani pemeriksaan tambahan di Andorra. Pada hari Senin, dia pergi ke Rumah Sakit Juaneda Miramar di Palma de Mallorca dan ditangani dr Juan Garcías.

Mir kembali menjalani CT scan dan MRI. Sang dokter menemukan ada kerusakan ligamen dan menyarankan Mir agar berhati-hati dan beristirahat total selama 15 hari ke depan.

Setelah itu Mir akan kembali diperiksa lagi dan jika dinyatakan sehat atau memenuhi syarat, Mir dipersilahkan untuk kembali balapan di GP Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022).

Setelah rehat 15 hari, Mir pun menjalani cek medis lanjutan demi bisa berlaga di MotoGP Aragon 2022. Lewat Twitter dan Instagram pada Kamis (8/9/2022), pebalap berusia 25 tahun ini pun memberi sinyal bahwa ia siap kembali balapan pekan depan.

“Menanti waktu untuk kembali merasakan warna-warnaku, kecepatan, dan ban di udara, segera,” tulis Mir, pada Twitter pribadinya.

Sebagai informasi, Joan Mir resmi diumumkan bergabung dengan Repsol Honda di MotoGP 2023. Mir menggantikan posisi Pol Espargaro yang akan pindah ke GASGAS, dan bertandem dengan Marc Marquez.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”