Cara Membersihkan Rantai Motor – Rantai motor mempunyai peranan yang perlu sebagai penghantar perputaran mesin ke roda belakang. Untuk memperoleh perform terbaik dari rantai motor ini, karena itu rantai motor harus dilihat secara periodik dan bersihkan rantai motor dari kotoran.

Kotoran-kotoran seperti oli rantai yang telah menghitam dan sejumlah partikel yang melekat pada motor jadi pemicu rantai motor tidak maksimal dan dapat mengusik kenyamanan Anda dalam mengemudi. Berikut kami akan mengulas bagaimanakah cara bersihkan rantai motor secara benar supaya Anda selalu mengemudi dengan aman serta nyaman.

Saat sebelum mengulas bagaimanakah cara bersihkan rantai motor secara benar. Yakinkan dahulu Anda mempersiapkan beberapa alat dan bahan berikut yang akan digunakan saat bersihkan rantai motor.

Umumnya digunakan untuk menyeka bahan pencuci yang dipakai ke semua sisi rantai motor. Sesudah semua alat dan bahan di atas telah dipersiapkan, karena itu cara setelah itu Anda mulai bersihkan semua sisi elemen rantai motor. Langkah cara membersihkan rantai motor bisa di simak dibawah ini.

Cara Membersihkan Rantai Motor Dengan Benar
Cara Membersihkan Rantai Motor Dengan Benar

1. Parkir Motor Ditempat Rata

Hal pertama yang harus Anda kerjakan saat bersihkan rantai motor ialah memarkirkan motor Anda lebih dulu di lokasi yang rata. Selanjutnya standard tengah supaya rantai motor bisa diputar dan dibikin bersih dengan gampang. Janganlah lupa berikan lapisan di bawah rantai supaya lantai tidak kotor.

2. Oleskan Bensin ke Permukaan Rantai

Setelah itu, tuang bensin ke tempat dan semua sisi rantai motor dengan bensin memakai kuas. Maksudnya untuk merontokan kotoran yang melekat pada bagian rantai dan gear. Penting diingat, saat memoleskan bensin ke atas rantai kerjakan secara cepat karena karakter bensin gampang menguap.

3. Mempersiapkan Bahan Pembersih dan Air

Apabila semua bagian sudah di oleskan dengan memakai bensin, diamkan terlebih dahulu sesaat sekalian mempersiapkan sabun pencuci, di sini Anda dapat memakai sabun bersihkan piring. Karena sabun bersihkan piring dapat dengan gampang mengusung minyak yang melekat. Dengan demikian saat ada tersisa oli yang melekat di atas rantai segera dapat dengan gampang di membersihkan.

4. Oleskan Sabun Pembersih ke Bagian Rantai

Jika Anda telah mempersiapkan sabun bersihkan piring, karena itu cara seterusnya Anda dapat memoleskan sabun pencuci itu ke semua sisi rantai motor, berikan ke sisi luar dan dalam rantai dengan memakai kuas dan pencet supaya kotoran dapat terangkat oleh kuas.

5. Siram dengan Air Bersih

Jika semua sisi rantai telah dioleskan dan di sikat, siram dengan memakai air bersih sampai betul-betul kinclong.

Demikian informasi Cara Bersihkan Rantai Motor Dengan Betul. Mudah-mudahan berguna.