baca-berita.com – Bursa transfer pebalap MotoGP musim depan tidak seperti biasanya. Untuk MotoGP 2023 , hanya akan ada satu rookie .

Anomali yang terjadi ini dikarenakan hengkangnya Suzuki dari MotoGP. Sehingga, meninggalkan Joan Mir dan Alex Rins yang harus mencari tim lain untuk bernaung.

Sehingga, seleksi untuk setiap pebalap jadi semakin ketat. Sebanyak lima pebalap rookie musim ini, dua pebalap di antaranya hanya bisa bertahan satu musim saja di MotoGP, yakni Remy Gardner dan Darryn Binder.

Gardner yang merupakan juara dunia Moto2 2021. Dia belum sempat menunjukkan potensinya, dan kontraknya tidak diperpanjang oleh KTM . Hal yang serupa terjadi juga pada adik dari Brad Binder.

Beberapa pebalap top Moto2 musim ini akhirnya memilih untuk bertahan satu musim lagi, seperti Ai Ogura dan Celestino Vietti. Saat ini Augusto Fernandez memimpin klasemen sementara Moto2 2022 dengan unggul empat poin dari Ogura.

Dikutip dari , Senin (12/9/2022), Augusto yang akan jadi rookie satu-satunya di MotoGP 2023. Augusto akan menjadi pebalap Gasgas Tech3 Factory Team bersama Pol Espargaro.

Meski demikian, jika Ogura atau Vietti yang menjadi juara dunia, kedua pebalap ini punya peluang untuk menyamai rekor Johann Zarco. Sebab, hanya Zarco yang baru bisa meraih gelar juara dunia Moto2 dua kali, dan itu pun diraih berturut-turut.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”