Aplikasi Pengendali HP Android dari PC – Bukan rahasia jika HP Android dapat dikontrol lewat computer di saat ini. Terutama bagi beberapa gamers, bermain games mobile dengan kendalian dan penampilan PC berkesan lebih gampang. Dari sisi keproduktifan, mengurus rutinitas HP Android di PC lebih cepat dan mudah.

Sudah pasti, dengan kontribusi beberapa perangkat lunak atau software tertentu, menghubungkan PC dan handphone Android makin ringkas! Nach, tak perlu kebingungan, berikut 7 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengatur HP Android langsung dari PC.

5 Aplikasi Pengendali HP Android dari PC
5 Aplikasi Pengendali HP Android dari PC

1. Pushbullet

Pertama, kamu bisa memasangkan aplikasi Pushbullet di HP Android dan PC untuk sama-sama disambungkan. Tetapi, harus diingat, Pushbullet sesungguhnya tidak memberi kendalian penuh atas HP Android dari PC.

Tapi, Pushbullet bisa memberitahukanmu semua pemberitahuan di HP ke PC. Disamping itu, kamu bisa mengirimi dan terima file atau pesan dan memakai feature copy dan paste supaya pesan dan file bisa diatur dengan ringkas. Disamping itu, Pushbullet mengizinkanmu mengatur beberapa piranti Android secara bertepatan!

Pushbullet ada dengan gratis dan bisa didownload lewat browser PC. Tetapi, bila kamu tidak bayar, Pushbullet membatasiimu mengirimi 100 pesan /bulan. Bila bayar, kamu dikenai biaya Rp60 beberapa ribu/bulan dan Rp500 beberapa ribu/tahun.

2. AirDroid

Populer di kelompok pemakai Android dan PC, AirDroid dari SAND STUDIO adalah aplikasi multifungsi untuk menghubungkan handphone Android dengan komputermu. Sejumlah fitur yang dijajakan juga tidak kalah bermanfaat diperbandingkan aplikasi-aplikasi di daftar ini.

Dengan AirDroid, kamu pasti bisa terima pemberitahuan handphone di computer mengirimi dan terima file dan pesan. Feature mengagumkan pada AirDroid ialah screen mirroring, hingga kamu dapat membagi penampilan monitor pada rekan, keluarga, atau rekanan kerjamu.

3. Vysor

Untuk beberapa programmer dan developer yang umum ingin menguji aplikasi mereka di HP Android, Vysor bisa saja jalan keluarnya. Seperti aplikasi yang lain di daftar ini, Vysor menghubungkan PC dan HP Android.

Berlainan dari aplikasi yang lain di daftar ini, Vysor lebih mengutamakan peranan screen mirroring. Namun, keuntungan Vysor lebih dirasa di versus berbayar, yakni sambungan nirkabel sampai screen mirroring dengan resolusi tinggi dan full screen

4. Scrcpy

Ingin kontrol penuh atas Android dari PC? Scrcpy ialah jawabnya. Namun, kamu harus mengambil Scrcpy dari situs GitHub dan karena aplikasi ini memiliki sifat open source, kamu perlu mengutak-atiknya sedikit supaya memperoleh hasil yang kamu ingin, terutama bagi computer dengan mekanisme operasi (OS) Linux.

Dengan Scrcpy, kamu bisa memakai jaringan USB dan Wi-Fi untuk memasang handphone Android dan computer. Dengan demikian, Scrcpy tawarkan feature screen mirroring dan mengurus pemberitahuan handphone di computer.

5. DeskDock

DeskDock produksi Florian Draschbacher ialah aplikasi seterusnya untuk mengatur HP Android dari PC. Janjikan kontrol penuh, kamu bisa mengatur piranti Android dengan tetikus/mouse lewat kabel USB dan membagi clipboard dengan piranti Android. Betul-betul direferensikan untuk beberapa developer.

DeskDock ada dalam dua model, yakni biasa dan Pro. Dengan versus Pro (yang berbayar), kamu bisa rasakan sejumlah fitur hebat lain seperti menghubungkan keyboard dengan piranti Android dan feature drag-and-drop URL untuk bermacam link tanpa kendala. Nyaris lupa, dengan versus Pro, kamu tidak akan terganggu iklan!

Itulah beberapa aplikasi dan software yang bisa kamu unduh di HP Android dan PC supaya bisa dihubungkan. Dengan demikian, kamu bisa mengatur piranti Android dari PC. Ringkas untuk developer aplikasi handphone, kamu dapat mengurus handphone Android tanpa kendala!