baca-berita.com – PO Lorena dan Karina akhirnya mengeluarkan bus baru miliknya dari Karoseri Laksana . Ada empat bus yang keluar dari karoseri yang terletak di Ungaran, Jumat (9/9/2022).

Sebenarnya, unit milik PO Lorena dan Karina sudah lama masuk ke Karoseri Laksana , tepatnya di akhir 2020. Namun dengan segala kondisi yang terjadi selama dua tahun ini, akhirnya empat bus keluar.

Masing-masing operator mendapatkan dua bus baru. PO Lorena memakai bodi Legacy SR2 HD Prime, sedangkan unit barunya PO Karina memakai bodi Suites Class .

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, keempat bus milik PO Lorena dan Karina ini memiliki kabin yang berbeda.

“Suites Class-nya memakai model 21 seats dan 22 seats. Sedangkan HD Prime Lorena tanpa jok,” ucap Werry kepada Kompas.com, Sabtu (10/9/2022).

Mengenai perbedaan jumlah kapasitas bangku di unit Suites Class, Werry tidak menjelaskan lebih jauh. Memang, Karoseri Laksana sempat memperbarui desain kabin Suites Class, dari yang awalnya cuma 21 bangku, jadi 22 di 2021.

Selain empat bus yang keluar, PO Lorena masih punya bus yang masih proses pembuatan, yakni Double Decker. Kabarnya, bus tingkat buatan Laksana ini juga akan keluar dalam waktu dekat.

“Belum rilis (Double Decker). Sebentar lagi,” ucap Werry.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”