baca-berita.com – Peristiwa mengherankan ini seperti yang terlihat di video unggahan akun Instagram @info_karawang. Melansir keterangan di kolom caption, insiden ini terjadi di Badami Karawang pada Jumat (9/9/2022) malam.

Kronologis: Pemuda tersebut memesan makanan untuk dibungkus, saat pesanan sudah beres. Karyawan tempat makan tersebut menjumlahkan total pesanan yang mesti dibayar,” ujar @info_karawang, dikutip Suara.com, Sabtu (10/9/2022).

Namun pemuda itu menolak membayar makanan yang sudah dibungkus, bahkan justru mengamuk ketika karyawan warung menolak memberikan nasi yang telah dibungkus tersebut.

Pemuda itu seperti kesetanan saat meluapkan amarahnya, bahkan tega mengacak-acak warung hingga ada wadah kerupuk yang tampak terlempar ke luar.

Pemuda itu bahkan tak ragu membuat onar sekalipun disaksikan banyak pengendara yang melintas maupun ketika polisi sudah datang untuk melerai. Justru ia lebih memberontak apalagi saat ada bapak-bapak, kemungkinan pemilik warung tersebut, yang ikut meluapkan amarahnya.

Belum ada informasi mengenai motif di balik aksi tersebut, tetapi pemilik video sempat menduga pemuda itu mabuk. “Pak tolong ini Pak! Mabuk dia Pak, mabuk. Warung saya diacak-acak,” kata pemilik video dengan histeris.

Peristiwa ini jelas sangat menyita perhatian warganet. Pasalnya pemuda ini jelas-jelas salah bila merujuk pada kronologinya, sehingga mereka heran apa alasan ia sampai mengamuk seperti itu.

Apakah ada kata-kata begini: Gua orang sini bang, masa gua harus bayar,” celetuk warganet.

Arti dari kata Lu Rese Kalo Lagi Laper, ternyata bener adanya,” seloroh warganet.

Kalo gamau bayar mah masak sendiri dirumah bang… kocakk anying,” kecam warganet lain.

Sudah ringkus saja orang kaya gitu mah,” timpal yang lainnya.

Duh, ada-ada saja ya.

Etika Pembeli yang Baik

Pepatah “pembeli adalah raja” memang sudah tidak asing lagi. Maknanya adalah penjual atau penyedia jasa harus memberikan pelayanan terbaik kepada pembeli.

Namun jangan sampai pepatah ini membuat Anda sebagai pembeli jadi bertindak tanpa etika yang baik. Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan sebagai pembeli yang baik:

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”