baca-berita.com – Selama sepekan (5-10 September), berbagai peristiwa politik telah diberitakan ANTARA mulai dari Presiden Jokowi melantik Azwar Anas sebagai Menpan RB hingga kedatangan rombongan Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr. di Istana Bogor.

Berikut rangkuman berita-berita politik selama sepekan yang masih menarik untuk kembali dibaca.

Presiden Jokowi lantik Azwar Anas sebagai Menpan RB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) di Istana Negara Jakarta, Rabu (7/9).

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Azwar Anas mengucapkan sumpah jabatan dengan mengikuti pembacaan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Selengkapnya baca di .

Kemenkumham sahkan Muhammad Mardiono sebagai Plt. Ketua Umum PPP

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengesahkan Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masa bakti 2020-2025.

“Kami sudah menerima surat keputusan Menkumham terkait pengesahan pelaksana tugas ketua umum PPP,” kata Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani dihubungi di Jakarta, Jumat (9/9) malam.

Selengkapnya baca di .

Presiden Jokowi sambut kedatangan Presiden Filipina di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan rombongan Presiden Republik Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr. beserta sang istri Louise Araneta–Marcos di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (5/9).

Berdasarkan tayangan langsung akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (5/9), Ferdinand Romualdez Marcos Jr. dan Louise Araneta–Marcos tiba di Istana Bogor pukul 10.00 WIB, dengan disambut pasukan berpakaian daerah, pasukan berkuda, hingga marching band yang mengantarkan hingga ke halaman depan Istana Bogor.

Selengkapnya baca di .

RI resmi ambil alih layanan penerbangan di Kepri-Natuna dari Singapura

Indonesia resmi mengambil alih Area Layanan Navigasi Penerbangan atau “Flight Information Region” (FIR) di atas Kepulauan Riau dan Natuna yang selama ini dikelola Singapura.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam keterangannya soal Kesepakatan Penyesuaian “Re-alignment Flight Information Region” (FIR).

Selengkapnya baca di .

Presiden Jokowi sampaikan belasungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II.

I am deeply saddened by the passing of Queen Elizabeth II, a widely admired and beloved queen (Saya sangat berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, seorang ratu yang sangat dikagumi dan dicintai),” kata Presiden Jokowi melalui akun twitter resminya @jokowi pada hari Jumat (9/9).

Selengkapnya baca di .

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”