Baca-Berita.com

Informasi Berita Terbaru

6 Oktober 2022

baca-berita.com – Adapun pendaftaran Tamtama Polri ini dapat diakses secara online lewat website resmi Polri. Selain itu, ada beberapa syarat yang harus dipersiapkan bagi yang berkeinginan untuk menjadi Tamtama Polri 2022. Adapun Persyaratan Umumnya yaitu sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Mengenyam pendidikan minimal lulusan SMA atau sederajat.

3. Usia minimal 18 tahun pada saat dilantik jadi anggota Polri

4. Sehat secara jasmani dan rohani

5. Tidak boleh terlibat dalam suatu tindak pidana yang dibuktikan dengan SKCK

6. Bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta setia terhadap NKRI dan UUD 45.

Pendaftaran Tamtama Polri 2022 dapat dilakukan secara online melalui situs penerimaan.polri.go.id. Situs tersebut merupakan situs resmi yang menampung seluruh penerimaan terkait dengan anggota kepolisian.

Para peserta juga diimbau untuk tidak percaya terhadap calo terkait dengan penerimaan Tamtama Polri 2022. Selain itu, para calon peserta juga diminta untuk tidak percaya dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan Polri atau institusi terkait yang diklaim dapat menjadikan mereka sebagai anggota.

Seluruh proses rekrutmen atau penerimaan Tamtama Polri akan dilaksanakan secara transparan dan tidak dipungut biaya tambahan. Jadi jika ada biaya di luar ketentuan maka dapat dipastika itu adalah salah satu bentuk tindak pencucian uang. Oleh karena itu peserta diharap berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan iming-iming dari pihak luar.

Tamtama sendiri merupakan pangkat dalam jajaran anggota kepolisian. Seorang Polisi dengan pangkat Tamtama pada umumnya akan bertugas menjadi prajurit kepolisian yang tugas pokokjya sebagai pelaksana tugas khusus dari kepolisian.

Anggota Polisi pada jenjang Tamtama ini harus memiliki loyalitas yang tinggi dan siap menerima segala perintah dari atasan. Secara ukum, polisi pada tingkat Tamtama disebut juha sebagai private.

Pangkat Tamtama terbagi menjadi Tamtama Kepala dan Tamtama. Tamtama Kepala terdari dari Ajun Brigadir Polisi (ABRIPOL), Ajun Brigadir Satu (ABRIPTU), serta Ajun Brigadir Dua (ABRIPDA).

Sementara untuk tingkatan Tamtama biasa terdiri dari Bhayangkara Kepala (BHARAKA), Bhayangkara Satu (BHARATU), dan juga Bhayangkara Dua (BHARADA).

Tanggal Daftar Tamtama Polri

AKP Muhammad Aprisakundi, S. I.K., M.A, mengatakan, bahwa jadwal pendaftaran penerimaan Tamtama Polri nantinya diumumkan akan dalam waktu dekat ini. Untuk calon pendaftar diharap segera mempersiapkan diri

Demikian informasi mengenai penerimaan Tamtama Polri lengkap dengan syarat, cara daftar dan tanggal pendaftaran. Segera persiapkan diri Anda untuk mengikuti rekrutmen penerimaan Tamtama Polri!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Baca-Berita.com di Google News