baca-berita.com – Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini dan Bupati Kepulauan Seribu Junaedi membantu penulisan mushaf atau lembaran ayat suci Al-Quran “Kolaborasi Jakarta”.

Penulisan Mushaf Kolaborasi Jakarta juga diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepulauan Seribu di Gedung Mitra, Praja Sunter, Jakarta Utara, sementara ASN Kota Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara kawasan Tanjung Priok.

“Saya menulis surat Al-Baqarah ayat 84 sampai dengan 88,” kata Junaedi saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta Utara, Senin.

Sementara itu, jajaran Pemkot Jakut mengikuti tahapan menulis Mushaf Kolaborasi Jakarta sebanyak 58 orang yang terdiri dari unsur pimpinan tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan, dan unsur PKK di wilayah Jakarta Utara, di antaranya Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini, Camat Tanjung Priok Syamsul Huda, dan Lurah Semper Timur Sarmudi.

Penulisan Mushaf Kolaborasi Jakarta dengan metode mengikuti garis (follow the line) merupakan rangkaian Gerakan Jakarta Cinta Al Qur’an yang diprakarsai oleh Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta berlangsung mulai Senin (12/9) hingga Jumat (16/9) mendatang.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menilai penulisan mushaf sangat baik bagi ASN dimana sebagai umat beragama tentu harus bisa memahami dan mempedomani Al-Quran sebagai kitab suci umat Islam.

“Mari sama-sama kita melaksanakan penulisan mushaf dengan benar dan Insya Allah menjadi ladang ibadah mendapat pahala yang terlibat,” pungkasnya.

Sedangkan, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini mengungkapkan penulisan mushaf kolaborasi Jakarta menjadi momentum bagi seluruh pegawai di DKI Jakarta untuk meningkatkan nilai ibadah, mencintai Al-Qur’an, dan mengamalkannya.

“Ini adalah kesempatan yang religius dan mudah-mudahan nantinya anak cucu kita bisa melihat hasil kolaborasi dari seluruh pemangku kepentingan di DKI Jakarta,” tutur Juaini.

Nantinya Mushaf Kolaborasi Jakarta itu akan dipersembahkan untuk Jakarta sebagai suatu karya monumental dalam memperkaya khazanah budaya Islam Jakarta.

Sedangkan momen perdana penulisan mushaf itu juga disambut baik oleh Lurah Semper Timur Sarmudi yang mendapatkan tugas mulia menjadi salah satu penulis Mushaf Kolaborasi Jakarta.

“Ini pengalaman pertama saya menulis mushaf. Saat menulis mushaf itu kuncinya harus tenang dan fokus agar hasilnya semakin baik,” ujar Sarmudi yang menulis lembaran ayat 1-5 Surat Ibrahim Juz 13.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”