baca-berita.com – Vokalis grup musik Slank, Akhadi Wira Satriaji yang akrab disapa Kaka mengaku menyimpan banyak kerinduan tentang Pulau Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), salah satunya kumandang azan.

“Kalau rindu suara azan, pasti dah rindu Lombok,” kata Kaka soal kesannya tentang Lombok di Mataram, Sabtu.

Ia mengaku sering bolak balik liburan ke Bali. Meski sedang berada di Bali, dirinya bersama personelSlank lainnya selalu menyempatkan menyeberang ke Lombok. Karena menurut mereka destinasi wisata di Pulau Lombok cukup lengkap, perpaduan antara alam dan religi.

“Lombok ini kan dekat sama Bali. Kalau rindu azan pasti kita sempatkan menyeberang ke Lombok,” terangnya.

Selain itu kata Kaka, dari sisi destinasi Lombok sudah banyak berubah. Bahkan perubahan antara dulu dan sekarang sangat pesat. Tidak hanya itu, kata dia, Lombok sudah menjadi salah satu tujuan pariwisata unggulan di Indonesia.

“Saya suka diving, sudah diving juga di Pulau Maringkik. Tahu Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, Gili Gede, Gili Nanggu, pernah manggung juga di Mandalika. Pokoknya, Lombok “is the best” lah,” ungkap Kaka didampingi Bimbim, Ridho, dan Ivanka.

Hal yang sama juga dikemukakan personil Slank lainnya, Ivan Kurniawan Arifin atau dikenal dengan Ivanka.

Bagi Ivanka, Lombok tidak hanya menyimpan pesona destinasi-nya yang indah-indah, tetapi juga pulau religius karena banyak berdiri bangunan masjid di semua tempat.

“Lombok banyak masjid-nya,” ujar pemain bass grup musik Slank ini.

Grup musik yang digawangi Kaka, Bimbim, Ridho, Ivan dan Abdee ini hadir di Lombok untuk menggelar konser bertajuk “Metamorfes Road to PON XXII Nusa Tenggara – 2028. Konser sendiri akan digelar di Eks Bandara Selaparang di Kota Mataram pada Sabtu malam (10/9).

Lewat konser spektakuler ini Grup Band Slank akan membawakan 17 lagu dan satu lagu khusus dipersembahkan untuk masyarakat Lombok yang berjudul “Tampiasih” Bahasa Sasak atau dalam Bahas Indonesia-nya terimakasih.

Ivanka ini mengatakan, lagu spesial “Tampiasih” ini dibuat karena hampir 10 tahun Slank manggung di Lombok, NTB. Ditambah lagi, keindahan destinasi pariwisata Lombok cukup luar biasa sehingga, dalam pembahasan bersama kru sepakat membuat aransemen lagu berjudul “Tampiasih” untuk Lombok.

“Kita akan membawakan 17 lagu dan ada satu lagu khusus yang akan kita dedikasikan untuk masyarakat Lombok. Judulnya Tampiasih,” katanya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”