baca-berita.com – Inter Milan harus susah payah mengalahkan Torino dengan skor 1-0 dalam lanjutan Serie A pekan keenamdi Guiseppe Meazza pada Sabtu malam WIB (10/9).

Gol kemenangan Inter milan diciptakan oleh Marcelo Brozovic.

Tiga poin ini membuat pasukan Simone Inzaghi berada di posisi ketiga klasemen Serie A dengan 12 poin, selisih dua angka dari Napoli di puncak. Sementara itu, Torino di posisi ketujuh dengan 10 poin.

Inter yang masih tidak diperkuat Romelu Lukaku, menduetkan Edin Dzeko dan Lautaro Martinez di depan. Inter mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk membuat peluang.

Torino yang lebih banyak menunggu malah membuat peluang bersih pertama pada menit ke-20. Nikola Vlasic melakukan solo run dan melewati satu pemain Inter sebelum menembak ke gawang. kiper Inter, Samir Handanovic dengan sigap mengadang bola.

Inter benar-benar dibuat frustrasi sepanjang babak pertama dan tidak membuat satu pun tendangan on target.

Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama dan skor tetap imbang tanpa gol.

Inter coba mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Sayangnya, Torino yang lagi-lagi membuat peluang pertama di babak ini.

Kali ini Sanabria yang menanduk bola umpan silang, tetapi Handanovic bisa mengamankannya pada menit ke-47. Tiga menit kemudian, Torino sempat kehilangan Toni Sanabria yang mendapat kartu merah karena menyikut Hakan Calhanoglu.

Namun, wasit melihat VAR dan lantas menganulir kartu merah untuk menggantinya dengan kartu kuning.

Torino punya kans lagi untuk bikin gol dari situasi sepakan bebas pada menit ke-57. Ricardo Rodriguez menendang di depan kotak penalti, bola membentur Barella dan berubah arah sebelum diadang kaki Handanovic.

Inter masih kesulitan untuk menciptakan peluang. Peluang terbaik Inter hadir pada menit ke-75 saat Milan Skriniar menanduk bola dari sepak pojok, tetapi bisa ditepis Vanja Milinkovic-Savic.

Inter terus menekan di sepuluh menit terakhir pertandingan. Salah satunya lewat Lautaro yang menanduk bola umpan silang Alessandro Bastoni, tetapi masih menyamping.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-88, setelah Marcelo Brozovic mencetak gol. Barella yang memegang bola di depan kotak penalti melihat pergerakan tanpa bola Brozovic.

Umpan lambung diberikan dan Brozovic mampu memenangi duel untuk menyontek bola ke gawang Torino. Skor 1-0 menutup duel Inter Milan vs Torino.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Federico Dimarco (Raoul Bellanova 77′); Denzel Dumfries (Alessandro Bastoni 68′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Henrikh Mkhitaryan 77′), Matteo Darmian (Robin Gosens 85′); Lautaro Martínez, Edin Dzeko (Joaquín Correa 68′).

Torino (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji, Alessandro Buongiorno, Ricardo Rodriguez (David Zima 76′); Valentino Lazaro (Wilfried Singo 90′), Sasa Lukic, Karol Linetty (Emirhan Ilkhan 69′), Mergim Vojvoda; Demba Seck (Nemanja Radonjic 68′), Nikola Vlasic; Antonio Sanabria (Pietro Pellegri 90′).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”