baca-berita.com – Gempa dengan magnitudo 7,5 yang mengguncang barat laut Port Moresbydi Papua Nugini pada Minggu pukul 06.47 WIB getarannya dirasakan di beberapa bagian wilayah Provinsi Papua menurut siaran informasiBadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Menurut BMKG, getaran akibat gempa yang episentrumnyaberada di darat sekira 352 kilometer barat laut Port Moresbypada kedalaman 116 kilometer itu dirasakandi Merauke pada skala II-III MMIserta Jayapura danWamenapada skala II MMI.

Pada Skala II MMIgetarandirasakan oleh beberapa orang dan menyebabkan benda-benda ringan yang digantung bergoyang dan pada skala III MMIgetaran dirasakan nyata di dalam rumah, terasa seakan ada truk berlalu.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”