baca-berita.com – Yang terbaru, Bjorka sudah mengunggah 40 MB dokumen presiden Indonesia termasuk surat rahasia dari Badan Intelijen Negara. Bjorka juga menggegerkan publik dengan janjinya untuk membuka database MyPertamina.

Happy birthday,” begitulah yang dituliskan Bjorka sebagai caption unggahannya di Telegram, dikutip pada Sabtu (10/9/2022).

Peretas ‘Bjorka’ membocorkan informasi pribadi Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia (Kominfo) dan mengoloknya,” sambung akun Twitter @darktracer_int yang memviralkan tangkapan layar unggahan Bjorka tersebut.

Tampak data pribadi Johnny G Plate yang diunggah @darktracer_int telah disamarkan, hanya menyisakan nama lengkap sang menteri serta komponen data pribadi apa saja yang diungkap.

Cuitan ini tentu membuat geger dunia maya. Beragam komentar langsung meramaikan, termasuk yang membenarkan deretan angka yang diklaim sebagai nomor handphone Johnny tersebut.

Sejumlah warganet mendorong masyarakat khususnya Kominfo untuk mensyukuri aksi bongkar-bongkar data ala Bjorka sebab hal ini menunjukkan seberapa rentannya keamanan siber di Indonesia. Tentu saja kekurangan ini sebaiknya segera dibenahi.

Wkwkwk asli nomernya,” komentar warganet sambil mengunggah hasil penelusurannya menggunakan aplikasi Get Contact.

Pak Johnny, sebenarnya Anda seharusnya senang sih Bjorka udah nunjukin kalau keamanan IT Anda nggak aman. Jadi Anda sekarang bisa kasih instruksi buat berbenah, bukan malah nyalahin orang lain!” jelas warganet.

Sarjana ekonomi jadi menteri komunikasi, sarjana kehutanan jadi presiden. Kita memang hidup di negeri sulap,” celetuk warganet.

Kata Pak Johnny kita harus jaga NIK (data) pribadi sendiri, eh nik beliau juga bocor,” seloroh warganet lain.

Kalau data Pak Menterinya doang sih gak sesensitif itu sebenernya… sebagai pejabat publik kemungkinan besar data di atas juga emang banyak orang udah tahu (sama kayak KTP Presiden). Coba dong data Dirjen, Direktur , dan PNS teknis terkait yang emang harusnya mengurusi keamanan data ini,” timpal yang lainnya.

Bjorka Ancam Bocorkan Data MyPertamina

Peretas satu ini memang kerap memberi informasi mengenai data apa yang akan ia bocorkan dalam waktu dekat. Bahkan serangan Bjorka akhir-akhir ini rasanya semakin gencar dilakukan.

Kekinian Bjorka mengancam akan membuka database MyPertamina. Menariknya, hal ini akan dilakukannya karena mendukung masyarakat Indonesia yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Untuk mendukung orang-orang di Indonesia yang berjuang dan berdemonstrasi akibat kenaikan harga BBM, saya akan membuka database MyPertamina dalam waktu dekat,” tutur Bjorka lewat kanal Telegram-nya, dikutip Suara.com dari @darktracer_int, Sabtu (10/9/2022).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”