baca-berita.com – Para pekerja memang sudah menantikan sedari lama proses pencairan BSU 2022 yang kabarnya akan dicairkan di bulan September. Lantas, BSU September 2022 kapan cair?

Jadwal Pencariran BSU September 2022

Mengenai jadwal pencairan subsidi gaji atau BSU 2022, Kemenker (Kementerian Ketenagakerjaan) menyampaikan bahwa proses pencairan akan dilangsungkan secara bertahap. Untuk BSU tahap 1 akan diberikan pada 4,36 juta pekerjaa yaang akan dilakukan mulai Senin, 12 September 2022.

Program BSU untuk para pekerja ini akan disalurkan melalui Bank Himbara seperti BTN, BNI, BRI, dan Bank Mandiri. Selain melalui Bank Himbara, program BSU ini juga dapat dicairkan melalui PT Pos Indonesia. Adapun besar BSU yang akan diterima Rp 600.000.

“Insya Allah dana BSU 600 ribu bisa diambil secara bertahap mulai Senin depan sesuai operasional Bank Himbara. Saya mengingatkan, tahap pertama ini penerima BSU yang sudah memiliki rekening Bank Himbara ya,” tutur Anwar Sanusi selalu Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan melalui siaran pers Humas Kemnaker.

Nah, untuk menerima bantuan subsidi upah atau subsidi gaji, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi para pekerja. Adapun beberapa syaratnya yaitu harus terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaa, memiliki NIK, dan bekerja di sektor industri.

Cara Cek Penerima BSU September 2022

Untuk mengetahui apakah nama kamu terdaftar atau tidak sebagai anggota penerima BSU September 2022, kamu bisa mengeceknya melalui situs bsu.kemnaker.go.id. Adapun cara cek penerima BSU yaitu sebagai berikut;

Buka situs bsu.kemnaker.go.id

Lengkapi data diri

Aktivasi akun dengan OTP

Log in dengan akun yang didaftarkan

Selanjutnya, lengkapi profil (biodata diri, status pernikahan, foto profil, lokasi)

Cek notifikasi, kamu akan menerima notifikasi apakah kamu termasuk ‘Calon Penerima BSU’ atau tidak

Penerima BSU akan kembali menerima notifikasi penyaluran untuk dicek melalui situs resmi Kemenaker, lalu masuk dengan akun yang terdaftar.

Demikian ulasan mengenai BSU September 2022 kapan cair lengkap dengan informasi besaran bantuan yang diterima dan cara cek penerima BSU. Ayo segera cek apakah kamu terdaftar sebagai anggota penerima BSU atau tidak.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”