Baca-Berita.com

Informasi Berita Terbaru

6 Oktober 2022

baca-berita.com – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sektor perbankan milik Jakarta, Bank DKI memperluas jaringan dengan membuka kantor baru di Sidoarjo, Semarang, dan Lampung.

“Di Sidoarjo, Semarang, Lampung, kami akan buka pada November,” kata Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy saat menghadiri kegiatan Cash Free Day hari kedua di Thamrin 10 Food and Creative Park, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.

Fidri menuturkan pihaknya menyiapkan talenta terbaik untuk mengisi berbagai posisi jabatan di kantor cabang baru Bank DKI.

Fidri mengatakan Bank DKI melihat potensi pasar yang menjanjikan pada tiga daerah tersebut usai terbangun kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan pemerintah daerah setempat.

Di Sidoarjo dan Lampung, terdapat kerja sama yang terbangun antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Gabungan Kelompok Tani binaan pemda setempat.

Di Jawa Tengah, juga terjalin kerja sama jual beli sapi dengan DKI Jakarta. Dengan adanya kerja sama DKI Jakarta dengan tiga daerah tersebut, semakin banyak transaksi ekonomi yang berpeluang dilayani oleh Bank DKI.

Guna merebut peluang pasar, Bank DKI mempersiapkan sumber daya manusia dan bertransformasi di bidang teknologi informasi melalui “SuperApps JakOne Mobile”.

Di JakOne Mobile, semua pelayanan perbankan dari pembuatan rekening, hingga melakukan transaksi bisa dilakukan secara digital. Transaksi menggunakan aplikasi lain yang berbasis QRIS yang berstandar nasional, misal gopay, ovo, dan lain-lain.

Tercatat hingga Kuartal II Tahun 2022, pengguna aplikasi JakOne Mobile telah mencapai 1,7 juta pengguna dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp9,1 triliun, serta volume transaksi mencapai 10,8 juta transaksi, diikuti dengan transaksi QRIS yang tumbuh 742 persen (yoy).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Baca-Berita.com di Google News