baca-berita.com – Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC memiliki semangat baru untuk menjamu Persib Bandung, pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9.).

Pelatih Arema FC Javier Roca di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu mengatakan, pada pertandingan melawan Persib Bandung tersebutada tekanan dari pendukung Singo Edan yang mengharapkan performa terbaik dan mampu mengantongi kemenangan.

“Dengan tekanan dari suporter, mereka selalu menuntut kemenangan dengan permainan sepak bola yang lebih agresif. Jadi, fokus kita, semoga besok bisa ambil hasil yang terbaik,” kata Roca.

Roca menjelaskan, menghadapi tim besar seperti Persib Bandung, ia tidak mewaspadai satu atau dua orang pemain saja. Namun, permainan Persib Bandung sebagai tim, akan menjadi fokus untuk menyusun kekuatan dan mengantongi tiga poin saat pertandingan kandang.

Menurutnya, pada laga tersebut ada sejumlah pemain yang mengalami cedera di antaranya adalah kapten tim Arema FC, Johan Ahmat Farizie, penyerang asing Abel Camara dan Bagas Adi Nugroho.

“Analisa saya, kami lebih fokus ke permainan mereka sebagai tim meskipun ada beberapa pemain yang harus diwaspadai. Dan memang, saat tim ada yang tidak sehat (cedera) itu akan berpengaruh kepada tim,” katanya.

Ia menambahkan, dengan absennya Abel Camara, skuad Arema FC akan menurunkan pemain lokal untuk membongkar pertahanan tim berjuluk Maung Bandung tersebut. Namun, ia masih belum memastikan siapa penyerang lokal yang akan diturunkan pada pertandingan besok.

“Pasti ada kesempatan untuk pemain yang selama ini tidak bermain karena ada Camara. Tapi saya belum bisa sebutkan siapa, karena masih akan kita lihat dari hasil latihan sore nanti,” ujarnya.

Sementara itu, pemain belakang Arema FC Hasyim Kipuw menambahkan, ia bersama dengan rekan-rekannya siap untuk bermain cantik di kandang, dengan semangat baru. Ia berharap bisa memberikan tiga poin penuh pada laga tersebut.

“Saya sudah siap bermain di kandang dengan pelatih baru, dengan suasana hati yang baru dan juga semangat baru. Semoga besok kami memberikan yang terbaik,” katanya.

Menurutnya, para pemain yang baru saja berlatih dengan pelatih baru Javier Roca telah mengikuti semua instruksi yang diberikan. Ia merasa saat ini skuad Arema FC bisa lebih bermain dengan lepas dan menikmati sesi latihan.

“Kami yakin di eranya pelatih Roca Arema FC akan lebih baik. Karena saya sendiri merasa anak-anak lebih lepas dan menikmati, serta lebih banyak berkomunikasi antara para pemain,” katanya.

Arema FC akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-9 kompetisi Liga 1. Pertandingan itu merupakan pertarungan perdana bagi Javier Roca, setelah manajemen Arema FC mengistirahatkan pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida.

Saat ini tim Singo Edan berada di urutan ke-11 dengan mengantongi 11 poin, sementara Persib Bandung berada di urutan ke-12 dengan sepuluh poin.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”