baca-berita.com – Hacker atau peretas dengan nama samaran Bjorka kembali berulah. Dia membagikan data pribadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate di grup Telegramnya, Sabtu (10/9).

Dari tangkapan layar yang diterima CNBC Indonesia, Bjorka membagikan detil alamat, Nomor Indek Kependudukan (NIK), Kartu Keluarga (KK), agama, golongan darah, pendidikan hingga nama orang tua dan istri.

Menariknya, data Menkominfo ini memuat nomor ID vaksin. Dia pun menyematkan ucapan selamat ulang tahun untuk Menkominfo yang diketahui lahir di tanggal 10 September 1956.

“Happy birthday johnny johny yes papa,” tulisnya, dalam akun Telegramnya Bjorkanism, Sabtu (10/9/2022).

Sebelumnya, dengan lantang, dia menantang pemerintah untuk ‘menghukumnya’.

“Saya masih menunggu untuk diserbu oleh Pemerintah Indonesia,” tulis Bjorka dalam grup Telegram dikutip Sabtu, (10/9/2022).

Bjorka diketahui meretas data 1,3 juta SIM Card beberapa waktu lalu. Menyusul aksi tersebut, dia membobol data rahasia Presiden Joko Widodo dan Badan Intelejen Nasional (BIN).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”