Baca-Berita.com

Informasi Berita Terbaru

6 Oktober 2022

baca-berita.com – a Charles III pada Senin (12/9/2022) menyampaikan pidato pertama ke Parlemen Inggris sebagai raja setelah Ratu Elizabeth II wafat .

Dia memuji tradisi “penting” anggota parlemen Inggris.

Raja baru negara itu memberikan pidato pelantikannya di depan anggota Majelis Rendah yang terpilih dan majelis tinggi House of Lords yang memadati Westminster Hall.

Westminster Hall akan menjadi “rumah” peti mati Ratu Elizabeth III dari Rabu (14/9/2022) malam waktu setempat sampai pemakaman kenegaraan pada Senin (19/9/2022).

“Saat saya berdiri di hadapan Anda hari ini, saya tidak bisa tidak merasakan beratnya sejarah yang mengelilingi kita dan yang mengingatkan kita pada tradisi parlementer penting yang dipersembahkan oleh anggota kedua majelis,” kata Charles.

“Parlemen adalah instrumen hidup dan nafas dari demokrasi kita,” tambah dia, dikutip dari Kantor berita AFP.

Raja Charles III menyampaikan bahwa Ratu Elizabeth II telah memberikan contoh dalam menjalankan tugas tanpa pamrih yang dengan bantuan Tuhan dan nasihat anggota Parlemen, dia bertekad untuk mengikutinya dengan setia.

Raja Charles III selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Skotlandia, di mana dia akan bergabung dengan prosesi untuk menemani peti mati Ratu Elizabeth II di sepanjang Royal Mile Edinburgh ke Katedral St Giles.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Baca-Berita.com di Google News