baca-berita.com – Setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II , warga negara Inggris kehilangan pemimpin kerajaan yang digambarkan dalam film-film dalam sejarah.

Berita tentang Ratu Elizabeth II tersiar di berbagai media di seluruh dunia, lantaran masa pemerintahannya yang mencapai 70 tahun.

Dinobatkan pada tahun 1952, 70 tahun tugasnya di atas takhta Inggris telah mengalami pertumbuhan film dan televisi untuk menjadi bentuk seni utama abad ke-20 dan ke-21.

Kedekatan mendiang Ratu Elizabeth II dengan media sebagian besar terjalin karena upaya kerajaan yang menghabiskan sebagian kisah kehidupannya di depan kamera .

Penobatan Ratu Elizabeth II pada 1952 adalah yang pertama disiarkan secara langsung ketika ditayangkan di BBC.

Itu juga merupakan acara besar pertama yang disiarkan secara internasional.

Mendapatkan gambar Elizabeth yang menerima gelar barunya, mengharuskan RAF untuk menerbangkan kaset dalam penerbangan nonstop pertama antara Kanada dan Inggris .

Kaset tersebut juga diterbangkan ke negara Amerika Serikat dan Australia.

Setelah penobatannya, Lawrence Olivier ditugaskan membuat sebuah film dokumenter tentang peristiwa tersebut.

Film tersebut berjudul ‘A Queen is Crowned’ dibuat pada 1953 dan dinominasikan untuk Oscar dengan fitur dokumenter.

Satu kesalahan langkah kecil adalah upaya pertama keluarga itu di sebuah serial TV, mendokumentasikan normalitas kehidupan istana.

Ditugaskan oleh Elizabeth II, ‘Keluarga Kerajaan’ mengikuti kehidupan sehari-hari keluarga pada tahun 1969.

Tujuannya adalah untuk memanusiakan keluarga, dengan adegan Ratu dan anggota lainnya bermain olahraga, instrumen, dan makan bersama.

Pada awalnya hal tersebut ditanggapi dengan positif dengan banyak pujian dan penggambaran kerajaan yang membumi.

Namun, meski banyak yang menanggapinya dengan hal yang positif, adapun orang-orang yang kritis terhadap hal tersebut.

Akhirnya, pada 1977 keluarga Kerajaan memutuskan untuk tidak lagi memperlihatkan kehidupan mereka dalam film tersebut.

Meskipun demikian, Ratu terus menyadari pentingnya tampil di depan kamera yang mengukuhkan tempatnya di atas beberapa elemen lain dari ikonografi Inggris kontemporer.

Dia muncul dalam sandiwara singkat bersama James Bond, yang diperankan oleh Daniel Craig, untuk upacara pembukaan Olimpiade London 2012.

Baru-baru ini, penampilan media utama terakhirnya adalah sketsa untuk merayakan Platinum Jubilee-nya ketika dia berbagi teh sore dengan Paddington the Bear.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”