baca-berita.com – 21 tahun berlalu, dunia digemparkan dengan serangan yang meruntuhkan Gedung World Trade Center ( WTC ) pada 11 September 2001.

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden pun memperingati 21 tahun tragedi 9-11 yang kelam itu pada Minggu, 11 September 2022.

Joe Biden berencana akan meletakkan karangan bunga di Pentagon. Sementara Ibu Negara Jill Biden dijadwalkan akan berbicara di Shanksville, Pennsylvania.

Sebagaimana dilaporkan AP, Wakil Presiden Kamala Harris dan suaminya akan berada di Gedung WTC , New York.

Di sisi lain, Departemen Kepolisian Kota New York mendedikasikan akun Twitter-nya pada hari ini untuk mengenang “saudara dan saudari yang gugur saat 9/11″.Tak lupa, NYPD membagikan potret petugas yang hilang selama serangan itu terjadi.”Kami kehilangan 23 saudara & saudari pada 11 September 2001, dan terus kehilangan lebih banyak dari penyakit yang berhubungan dengan 9/11,” tulis di akun Twitter.”Bergabunglah dengan kami saat kami memberikan penghormatan kepada setiap orang yang telah gugur yang telah kami hilangkan sejak hari itu 21 tahun yang lalu. #TidakPernahLupa,” lanjutnya.

Tak hanya di AS, Menteri Persatuan India Hardeep Singh Puri memberikan penghormatan kepada para korban melalui cuitan di akun Twitter-nya.“Pada peringatan 9/11, saya memberikan penghormatan kepada para korban serangan teror pengecut yang mengubah dunia. selama-lamanya,” tulisnya.

Diketahui, hampir 3.000 orang tewas ketika 19 teroris yang terafiliasi dengan al-Qaeda membajak empat pesawat komersil.

Pesawat itu kemudian melaju kencang ke arah gedung kembar itu, satu pesawat ke arah Pentagon, sementara yang lainnya menuju lapangan Pennsylvania bagian barat.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”