Baca-Berita.com

Informasi Berita Terbaru

6 Oktober 2022

baca-berita.com – Berita duka menyelimuti Keluarga Kerajaan Inggris usai Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada 8 September 2022.

Kabar duka ini tidak hanya dirasakan oleh para warga Inggris , namun juga masyarakat di berbagai belahan dunia.

Ratu Elizabeth II meninggalkan kesan mendalam setelah menjabat sebagai pemimpin Inggris selama 70 tahun.

Kematian Ratu Elizabeth II pada usianya yang ke-96 tahun, menandai berakhirnya era kepemimpinannya selama 7 dekade.

Selama kepemimpinannya, Ratu Elizabeth II telah menjadi saksi perubahan kejadian besar, mulai dari Perang Dunia 2 sampai pandemi Covid-19.

Setelah menjabat dengan rentang waktu yang cukup lama, Ratu Elizabeth II menembus rekor sebagai satu-satunya pemimpin Inggris yang merayakan Silver, Golden, Diamond, Sapphire, dan Platinum Jubilee.

Selama masa kepemimpinannya, Ratu Elizabeth II telah menyaksikan pergantian Perdana Menteri Inggris sebanyak 15 kali.

Ratu Elizabeth II juga telah menjadi saksi sejarah perjuangan pascaperang pada akhir dekade 50-an dan awal dekade 60-an, melihat Inggris menjuarai Piala Dunia, melihat Neil Armstrong menginjakan kaki di bulan, menyaksikan perceraian Putri Diana dan Pangeran Charles, serta menyaksikan pernikahan cucunya.

Ratu Elizabeth II sudah menyatakan kesiapannya menjadi Ratu Inggris sejak usianya masih 21 tahun.

Ia berambisi untuk menciptakan sebuah negara dan persemakmuran yang lebih bebas, lebih sejahtera, lebih bahagia, dan punya pengaruh yang lebih kuat untuk kebaikan di dunia.

Sebagai ratu muda, ia juga mendapat julukan World’s Sweetheart. (Raden Roro Nabiilah Cakraningtyas)***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Baca-Berita.com di Google News