baca-berita.com – Inggris berduka setelah wafatnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) siang waktu setempat.

Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia di Singapura (FKMIS) Andi Irvina Riza Rivai yang sedang berada di London , Inggris berbagi kepada Kompas.com dokumentasi foto yang memperlihatkan suasana berkabung di ibu kota Inggris pada Sabtu (10/9/2022) siang.

“Terlihat warga memenuhi Istana Buckingham untuk memberikan penghormatan dan meletakan bunga ucapan dukacita. Warga Inggris terlihat sangat sedih terutama yang berusia 60 tahun ke atas,” cerita perempuan yang akrab dipanggil Irvina Hulyer itu.

Irvina melanjutkan foto-foto Ratu Elizabeth terlihat di hampir semua stasiun MRT Inggris yang kerap disebut Tube dan juga di halte bus.

“Toko-toko ditutup selama dua hari sejak Kamis lalu dan baru kembali buka hari ini,” jelas Irvina yang turut mewakili diaspora Indonesia di Singapura meletakan bunga dan ucapan belasungkawa untuk Kerajaan Inggris .

Berikut ini foto-foto suasana London saat berkabung kehilangan Ratu Elizabeth II:

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”