baca-berita.com – Sejak kepergian Ratu Elizabeth II , kehidupan di Kerajaan Inggris terus menjadi sorotan.

Tak hanya itu, warga di sana juga masih merasakan duka mendalam atas kepergian orang nomor satu di Inggris tersebut.

Memiliki kehidupan sebagai bangsawan Kerajaan Inggris , ada beberapa hal yang mungkin publik pun belum mengetahuinya.

Dilansir Pikiran-rakyat.com dari Reader’s Digest, berikut beberapa hal yang mungkin belum diketahui publik tentang Keluarga Kerajaan Inggris .

1. Ratu Elizabeth II Bepergian dengan Persediaan Darahnya Sendiri

Kemanapun Ratu Elizabeth II pergi, seorang dokter Angkatan Laut kerajaan turut menemaninya dengan membawa kantong darah milik Ratu sendiri.

2. Membuat Film Dokumenter Rahasia

Sebuah film dokumenter yang ditayangkan pada bulan Juni 1969 tentang keluarga kerajaan tidak akan pernah ditampilkan kepada publik lagi lantaran menurut Ratu Elizabeth II terlalu berbahaya.

3. Setiap Perjalanan Membutuhkan Pakaian Serba Hitam

Ketika Ratu Elizabeth II berada di Kenya (1952) kabar duka sampai ke telinganya, dimana sanga ayah, Raja George VI meninggal dunia.

Namun, dia tidak memiliki pakaian serba hitam yang berguna untuk menandakan berkabungnya.

4. Ratu Tidak Pernah Pergi Sendirian

Bersama dengan dokter kerajaannya, Ratu bepergian dengan 34 orang, termasuk sekretaris pribadi, penata rambut, petugas pers, delapan pengawal, dan banyak lagi.

5. Makan Roti Tanpa Bagian Tepinya

Ratu Elizabeth II menikmati sandwich tuna sesekali, tetapi dengan kerak yang terpotong.

6. Tidak Pernah Melupakan Ketel Perjalanannya

Untuk memastikan teh Earl Grey sore favoritnya dibuat dengan benar, Ratu membawa ketel monogramnya bersamanya dalam perjalanan ke seluruh dunia.

7. Rok Ratu Tidak Pernah Melayang

Saat Ratu turun dari pesawat kerajaan mana pun, mungkin saja angin akan meniup rok tersebut, namun nyatanya rok Ratu Elizabeth II dibuat dengan bobot tertentu.

8. Para Bangsawan BYOB

Dalam perjalanan ke luar negeri, Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall meminta pengawal polisi mereka membawa sekantong minuman favorit mereka yaitu gin dan tonik untuk Charles, dan anggur merah untuk Camilla.

9. Berupaya Melestarikan Garis Keturunan

Dulu ketika terbang berisiko, para bangsawan tidak pernah membiarkan dua ahli waris kerajaan bepergian secara bersamaan. Dalam kasus kecelakaan fatal, garis keturunan dilindungi.

10. Pangeran Harry dan William Menyukai Makanan Cepat Saji Amerika

Ketika Harry dan William masih muda, Putri Diana meminta koki keluarga mereka untuk membatalkan makan siang untuk putranya karena mereka ingin mendapatkan McDonald’s.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”