Baca-Berita.com

Informasi Berita Terbaru

6 Oktober 2022

baca-berita.com – Festival Ganesh Chaturthi yang berlangsung selama 10 hari telah berakhir pada Jumat (9/9) di India, ditandai dengan penyucian patung dewa Hindu Ganesha.

Setiap tahun, patung tersebut dibawa dalam sebuah prosesi publik yang diiringi dengan musik dan nyanyian kelompok.

Patung Dewa Ganesha kemudian disucikan di perairan terdekat, seperti sungai atau laut, pada hari ke-14 dalam dua minggu lunar.

Di bawah ini adalah prosesi di mana patung Dewa Ganesha diangkat menggunakan crane untuk disucikan di air dalam festival Anant Chaturdashi di Bhopal, ibu kota Negara Bagian Madhya Pradesh, India, pada 9 September 2022.

Pada kegiatan lainnya terdapat orang-orang dari seluruh Maharashtra membawa patung Ganesha mereka untuk disucikan guna menandai berakhirnya festival Ganesh Chaturthi di Mumbai, India, pada 9 September 2022

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Baca-Berita.com di Google News