baca-berita.com – Koktail adalah minuman yang dihasilkan oleh pencampuran rasa, di mana salah satu bahan utamanya adalah alkohol. Koktail dengan rasa asam biasa dikonsumsi sebelum makan malam, sementara koktail dengan rasa manis biasa dikonsumsi setelah makan malam.

Mocktail adalah minuman campuran non-alkohol, jadi siapa pun bisa mengkonsumsinya. Nama mocktail diambil dari mock yang berarti mengolok-olok dan tail yang diambil dari koktail karena tampilannya yang mirip dengan koktail.

Perbedaan bahan mocktail dan koktail

Seperti yang dijelaskan di atas, kedua minuman ini sama-sama campuran dari minuman berbagai rasa lainnya seperti sirup, jus buah, es teh, dan lain sebagainya. Keduanya juga sering dilengkapi dengan potongan buah. Namun bedanya, koktail ditambah dengan alkohol sementara koktail tidak.

Dengan perbedaan bahan tersebut harga koktail umumnya juga jauh lebih mahal daripada mocktail.

Perbedaan rasa mocktail dan koktail

Mocktail memiliki rasa yang lebih manis daripada koktail karena di dalamnya hanya ada campuran jus buah dan sirup gula. Sementara itu, koktail cenderung lebih asam atau pahit karena sebagian besar bahannya adalah alkohol. Warna mocktail dan koktail sama-sama warna-warni saja, jadi lebih baik tanyakan terlebih dahulu minuman yang ada sebelum Anda mencicipinya.

Perbedaan cara membuat mocktail dan koktail

Karena hanya mencampurkan berbagai minuman berasa saja, siapapun bisa membuat mocktail dan juga bisa dikonsumsi oleh siapapun tanpa batasan usia. Sementara itu, koktail hanya bisa dibuat oleh seorang bartender atau seseorang yang memang memahami teknik pencampuran alkohol dengan bahan minuman lain. Koktail hanya bisa dikonsumsi oleh batasan usia tertentu dan akan menyebabkan mabuk

Merek koktail terpopuler:

Merek mocktail terpopuler:

Demikian informasi mengenai perbedaan mocktail dan koktail, jangan sampai salah saat memesannya dan ingatlah bahwa koktail adalah yang mengandung alkohol dan bisa membuat Anda mabuk, semoga informasi ini dapat bermanfaat

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”