Baca-Berita.com

Informasi Berita Terbaru

6 Oktober 2022

baca-berita.com – Perlu diketahui masker wajah memiliki beragam manfaat, seperti mengecilkan pori, memudarkan bekas jerawat, melembapkan wajah kering, hingga membuat wajah glowing.

1. Resep Masker Wajah Kulit Kering

Bahan:

Campurkan semua bersamaan hingga membentuk krim lembut, pijat lembut ke wajah dan leher, diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

2. Resep Masker Wajah Kulit Kusam

Bahan:

Campurkan semua bahan, oleskan di area tertentu, disarankan pakai sarung tangan, biarkan selama 3 menit, dan bilas. Ulangi pemakaian dua kali seminggu selama 5 minggu untuk hasil maksimal.

3. Resep Masker Wajah Menenangkan Kulit

Campurkan semua bahan ke mangkuk, lalu oleskan ke wajah. Alpukat punya manfaat menenangkan kulit dan membuat halus seperti sutra.

4. Resep Masker Wajah Melembabkan dan Menutrisi

Bahan:

Campurkan seluruh bahan, dan oleskan masker. Alasan penggunaan oat berfungsi sebagai penyembuhan dan melembapkan. Biarkan selama 15 menit lalu bilas.

5. Resep Masker Wajah Warna Kulit Tidak Merata

Bahan:

Semua bahan dicampurkan, dan dioleskan ke wajah. Kandungan kunyit bantu memerangi pigmentasi, apalagi bagi Anda yang berkegiatan di bawah sinar matahari.

6. Resep Masker Wajah Berjerawat dan Noda Hitam

Bahan:

Cukup campurkan semua bahan, oleskan ke wajah, khususnya di area T-Zone (dahi, hidung, mulut dan dagu) tempat jerawat sering muncul. Lalu biarkan bekerja selama 10 hingga 15 menit, sebelum dibilas dengan air hangat.

7. Resep Masker Wajah Mengecilkan Pori

Bahan:

Putih telur dan air lemon punya sifat astringen yang akan mengencangkan kulit, serta membuat pori tak terlihat. Namun, berhati-hati agar tidak masuk ke mulut, dan bersihkan dengan sempurna saat digunakan.

8. Resep Masker Wajah Berminyak

Bahan:

Cara membuat masker wajah ini, harus terkandung mentimun. Air dalam mentimun bisa menyeimbangkan minyak di kulit. Selain itu, kandungan vitamin C dalam timun juga efektif mengurangi jerawat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Baca-Berita.com di Google News