Baca-Berita.com

Informasi Berita Terbaru

6 Oktober 2022

baca-berita.com – “Salah satunya HappyFit. UMKM lokal ini mengalami kenaikan nilai transaksi hingga 1,5 kali lipat di Agustus 2022 dibandingkan bulan yang sama di 2021,” ujar Rizky saat konferensi pers di Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2022).

Selain itu e-commerce ini juga menemukan beberapa daerah Indonesia yang pembelian produk olahraganya meningkat di 6 bulan pertama 2022.

Daerah tersebut adalah Pekanbaru, Palembang, Manado, Bandung Barat dan Malang mengalami peningkatan jumlah pembeli tertinggi.

Bahkan ada beberapa wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi lebih dari 2 kali lipat, yaitu Palembang, Bandung Barat, Malang, Manado dan Pekanbaru

Sedangkan wilayah dengan peningkatan jumlah penjual tertinggi adalah Manado, Semarang, Gianyar, Malang dan Balikpapan, dengan rata-rata peningkatan hampir 3,5 kali lipat,” sambung Rizky.

Sementara itu menurut beberapa pakar olahraga Instruktur Pound Fit, Sistya Windasari, terjadinya peningkatan pembelian produk olahraga tidak lepas dari semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat.

Apalagi pandemi mengajarkan banyak orang, tentang pentingnya kesehatan yang salah satunya bisa terawat dengan rutin berolahraga.

“Jadi berdiam diri di rumah bukan jadi alasan untuk nggak bergerak, bahkan banyak orang yang membeli dumbell, matras atau alat olahraga lainnya, jadi banyak yang punya gym pribadi di rumahnya,” timpal Sistya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Baca-Berita.com di Google News