baca-berita.com – Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ketua Umum PP Gemira Irfan Yusuf Hasyim mengatakan pihaknya telah bersilaturahmi dengan Presidium Alumni 212 membahas terkait dukungan itu.

“Kami ada beberapa teman-teman tokoh (PA) 212 yang kita juga sowan, silahturahim,” kata Irfan di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Irfan menuturkan ada sekitar 10 orang tokoh yang telah bersilahturahmi dengan pihaknya.

“Ada lebih dari 10 orang dan Insya Allah mereka akan tetap pada perjuangan Pak Prabowo dan mudah-mudahan nanti pada 2024 juga tetap,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal PP Gemira Sudarto menuturkan pihaknya siap memenangkan Prabowo pada pilpres mendatang.

“Gemira sebagai organisasi sayap Partai Gerindra mendukung dan siap memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang,” ujarnya.

Sudarto menambahkan upaya memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024 dilakukan oleh Gemira dengan melakukan konsolidasi dan penjaringan aspirasi.

Aspirasi tersebut berasal dari para tokoh Islam, para ulama, kiai, habib, ormas-ormas Islam, dan para pimpinan pondok pesantren di Indonesia.

“Prabowo dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu memberi kesejukan dan semangat persatuan di tengah ancaman radikalisme dan disintegrasi NKRI,” ujar dia.

Sudarto melanjutkan, pihaknya akan menggelar konsolidasi akbar dengan instrumen Gerindra Bersholawat, pengajian dan edukasi lainnya yang rencananya akan digelar di seluruh wilayah Indonesia.

“Gemira juga menegaskan sikap bahwa dukungan politik terkait capres hanya tunggal kepada Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra , Prabowo Subianto ,” tandas dia.

Prabowo dan Puan Kompak Ungkap Ada Kemungkinan Berpasangan di Pilpres 2024, Begini Kata Keduanya

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tribunnews.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”