Model Gaun Brokat – Brokat adalah bahan baju yang banyak digunakan oleh masyarakat belakangan ini karena mampu menampilkan kesan feminim dan elegan.

Tak heran jika eksistensinya pun meningkat. Tentu, jangan salah dalam memilih model gaun brokat nantinya, karena jika salah penampilan akan biasa saja.

Tips Memilih Model Gaun Brokat

Cara Memilih Model Gaun Brokat Terbaru
Cara Memilih Model Gaun Brokat Terbaru

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda harus pandai dalam memilih desain gaun brokat ketika ingin mengenakannya.

Lihatlah beberapa faktor pendukungnya terlebih dahulu agar nanti ketika dikenakan dapat memberikan kesan sesuai keinginan. Berikut tips lengkapnya!

1. Model Cape

Rekomendasi model gaun brokat yang pertama adalah model cape. Tujuan dari penggunaan desain ini yakni untuk menutupi lengan besar.

Sangat cocok apabila Anda kurang percaya diri dalam berpenampilan, sehingga ketika ingin menghadiri berbagai acara akan berkesan lebih nyaman nanti.

Anda bisa memilih model dress brokat dipadukan dengan kain satin mengkilau. Ini akan menambah kesan lebih glowing pada penampilan, sehingga tak heran jika akan ada banyak mata tertuju pada tampilan tersebut nantinya.

2. Model Belahan Bagian Rok

Model belahan bagian rok pada gaun brokat ini sangat cocok apabila Anda ingin memberikan kesan lebih tinggi. Memiliki kombinasi dress brokat di bagian atasnya dengan belahan tinggi pada bagian rok.

Ini juga menimbulkan akses lebih dewasa dan juga menawan.

Apalagi jika menggunakan warna putih, tampilan untuk menghadiri acara formal maupun pesta pun akan lebih meriah, namun tetap berkesan elegan.

Selain itu, gunakan aksesoris pendukung lainnya supaya penampilan menjadi lebih cantik serta anggun nantinya.

3. Model Gaun Brokat Rok A-Line

Kalau Anda sering melihat fashion style orang korea, pasti tidak asing lagi dengan model gaun brokat rok A-Line ini.

Memberikan kesan elegan ketika dikenakan dan sangat cocok untuk dipakai saat sedang menghadiri sebuah pesta serta balutan aksesoris tambahan lainnya.

Selain itu, gaya rambut juga perlu Anda lihat dalam hal ini. Pastikan model rambut tersebut cocok dengan penampilan supaya nanti kesan elegan yang diinginkan bisa timbul.

Perlu diketahui, ada detail yang akan membuat terpukau, yaitu pada bagian dadanya menggunakan bahan renda.

4. Dress Brokat Kerah Berbentuk Kotak

Jika Anda ingin memberikan tampilan atau kesan yang lebih dewasa, cobalah untuk mengenakan model dress brokat kerah berbentuk kotak ini.

Membantu dalam menampilkan kesan dewasa dan dibalut dengan beberapa renda di bagian lengan serta ujung roknya.

Ini merupakan desain gaun brokat yang banyak diminati oleh kaum wanita karena memiliki penampilan lebih kekinian.

Selain itu, penambahan aksesoris pendukung lainnya akan membantu agar tampilan Anda menjadi lebih elegan, anggun, dan tentunya juga menawan.

5. Brokat Plisket

Seperti yang sudah Anda ketahui, bahwa model baju plisket saja mampu menarik perhatian banyak orang, apalagi jika dipadukan dengan gaun atasan brokat.

Tentu penampilan akan menjadi lebih anggun, menawan dan juga terlihat lebih feminim ketika dikenakan.

Untuk pemilihan warnanya, bisa disesuaikan dengan warna kulit. Namun pastikan agar memilih warna-warna pastel supaya kesan kalemnya lebih terlihat.

Memberikan kesan lebih manis juga akan membuat Anda menjadi pusat perhatian di dalam suatu acara nantinya.

Itulah penjelasan dari Baca-berita.com mengenai cara memilih model gaun brokat yang bisa Anda lakukan sekarang juga.

Pastikan bahwa ketepatan model tersebut sesuai dengan keinginan serta karakteristik dalam diri agar mampu memberikan kesan sesuai ekspektasi dan mempercantik penampilan.