baca-berita.com – Tipe ini berbeda dengan kepribadian introvert yang memerlukan waktu sendiri untuk mengembalikan energi yang terkuras setelah berada di sekitar banyak orang. Sebaliknya, ekstrovert justru akan mendapatkan energi ketika dirinya berinteraksi dengan orang lain.

Lalu apa saja ciri-ciri seorang ekstrovert yang umum ditemui? Simak ulasannya berikut ini.

1. Suka berbicara

Karakteristik seorang ekstrovert paling mudah dilihat dari caranya berkomunikasi. Ekstrovert selalu berani memulai pembicaraan dengan banyak orang, humoris, mudah bergaul hingga mudah untuk beradaptasi di lingkungan baru.

2. Aktif dalam berkegiatan

Seorang ekstrovert memiliki kehidupan yang penuh dengan aktivitas di luar. Seorang ekstrovert juga dinilai sebagai figur yang tepat dalam sebuah organisasi untuk menjadi pemimpin atau pengambil keputusan.

3. Percaya diri

Percaya diri yang tinggi tentu sangat lekat kepada orang ekstrovert. Ekstrovert jarang terlihat gundah dan cemas saat ingin melakukan sesuatu. Ekstrovert lebih mudah untuk percaya diri untuk membuka koneksi terhadap orang yang baru.

4. Suka keramaian

Apabila introvert ingin menghindari keramaian yang mampu menguras energi, maka seorang ekstrovert sangat mudah untuk bergaul dan menyukai keramaian. Kepribadian ini sangat suka untuk menghabiskan waktu bersama banyak orang.

5. Tegas dan cekatan

Ekstrovert dikenal dengan penentu keputusan yang cenderung cekatan dan tegas dalam bertindak. Karena sikapnya yang tegas dan cekatan, orang ekstrovert dipercaya sebagai seorang leader dalam sebuah kelompok.

6. Punya banyak teman

Karena ekstovert sangat mudah untuk bergaul dan beradaptasi di lingkungan baru, ia pasti memiliki banyak teman meski baru saja ditemui. Ekstrovert selalu melemparkan ide-ide pembicaraan yang dapat mencairkan suasana.

Sementara itu, introvert cenderung sebagai pendengar dan pengikut orang-orang ekstrovert yang ditemuinya.

7. Ramah

Mayoritas seorang ekstrovert bersikap ramah kepada seseorang terlebih kepada orang yang baru dikenal. Seseorang pasti memiliki kesan baik ketika berkenalan dengan orang kepribadian ekstrovert.

Demikian ulasan singkat seputar ciri-ciri ekstrovert paling umum, apakah Anda memiliki salah satu cirinya? Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan Anda seputar ciri-ciri kepribadian ekstrovert.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”