baca-berita.com – Indonesia memiliki sangat banyak tempat wisata yang indah dan unik.

Tempat wisata tidak hanya menjadi tempat hiburan semata, namun juga bisa menjadi tempat untuk berwisata sambil olahraga .

Di situasi pancaroba seperti saat ini, untuk menjaga kesehatan tubuh, Anda harus memperhatikan asupan makanan dan cukup berolahraga.

Jika Anda ingin berwisata sembari berolahraga. Berikut 5 wisata olahraga di Indonesia yang harus Anda kunjungi, dikutip dari laman resmi Indonesia Travel.

1. Candi Prambanan , Yogyakarta

Candi Prambanan merupakan Candi Hindu terbesar di Indonesia. Jika Anda gemar bersepeda, Candi Prambanan mengizinkan pengunjung untuk bersepeda di sekitar kompleks Candi Prambanan .

Anda dapat bersepeda berkeliling sambil menikmati suasana yang sejuk dengan dikelilingi pohon-pohon rindang.

Sembari bersepada Anda bisa melihat kemegahan bangunan Candi Prambanan .

Tempat ini wajib dikunjungi jika Anda ingin memiliki pengalaman baru dalam bersepeda.

2. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa TimurMenikmati pemandangan alam dari atas gunung memang bisa memanjakan mata yang melihatnya.

Kegiatan mendaki gunung bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin berwisata sambal berolahrga.

Mendaki gunung memang membutuhkan banyak energi, namun lelah yang Anda keluarkan akan terbayar saat melihat indahnya pemandangan di sekeliling rute pendakian.

Ditambah dengan udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan sunset yang tidak boleh Anda lewatkan jika melewati jalur pendakian Bukit Cinta, Bukit Mentigen dan Bukit Penanjakan.

3. Pantai Kuta , BaliJika biasanya Anda berkunjung ke pantai untuk duduk di pinggiran pantai sambil menikmati pemandangan laut.

Anda bisa mencoba berselancar di Pantai Kuta , Bali. Pantai Kuta menjadi salah satu spot berselancar terbaik di dunia.

Di sini ada tutor yang akan membimbing Anda, Jika Anda baru pertama kali berselancar.

Jangan khawatir dengan perlengkapan berselancar karena disini menyediakan penyewaan perlengkapan berselancar.

4. Pantai Seger, Lombok

Bosan yoga di dalam ruangan? Anda bisa mencoba melakukan olahraga yoga di Pantai Seger, Lombok.

Pemandangan Pantai Seger yang indah diiringi dengan suara deburan ombak, membuat olahraga yoga Anda menjadi lebih rileks.

Yoga di pantai dapat menjadi pengalaman yang baru dan menyenangkan untuk Anda.

5. Wakatobi, Sulawesi TenggaraUntuk Anda yang ingin menikmati pemandangan bawah laut, menyelam di Wakatobi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berwisata sembari olahraga .

Menyelam di laut Wakatobi tidak akan membuat Anda bosan, karena Laut Wakatobi memiliki banyak jenis ikan dan hewan laut yang hidup disana.

Tidak perlu diragukan, Wakatobi menjadi tempat menyelam yang terkenal akan pesona keindahan Bawah lautnya. (Yemima Oholibama Wibowo)***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”