baca-berita.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan tarif ojek online (ojol) akan naik per 11 September besok. Kenaikan tarif ojol ini seiring dengan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan beberapa hari lalu mengumumkan kenaikan tarif ojol akan berlaku 10 September 2022 tepatnya pukul 00.00 WIB. Namun ketika dilihat di lapangan, hari ini tarif ojol yang baru belum diberlakukan.

“Iya, per tanggal 11 (September). Jam 00.00,” ujar Budi, kepada wartawan, di Kota Tua, Sabtu (10/9/2022).

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan, kenaikan tarif ojol ini akan diterapkan oleh seluruh aplikator di Indonesia. “Iya, seluruh,” tambahnya.

Sementara itu, ketika ditanya alasan kemunduran pemberlakuan kenaikan harga ini, Budi tidak menjawab. Meski begitu, ia mengatakan pihaknya kini masih terus melakukan pembahasan bersama.

“Segala sesuatunya sedang kita bahas bersama. Nanti saatnya sesuai dengan ketentuan yang sudah kita sampaikan nanti akan diberlakukan,” ujar Budi.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”