Baca-Berita.com

Informasi Berita Terbaru

6 Oktober 2022

baca-berita.com – Charles resmi menjadi Raja Inggris. Charles memilih nama Raja Charles III. Sang istri Camilla Parker kini menjadi permaisuri.

Berapa perbandingan harta keduanya?

Dikutip dari express.co.uk, Minggu (11/9/2022), Camilla yang awalnya adalah Duches of Cornwall disebut memiliki harta 3,6 juta euro atau setara Rp 54,2 miliar (kurs: Rp 15.000/euro). Dari mana sumbernya?

Dilaporkan, sejak Camilla berumur 20 tahun, dia bekerja sebagai sekretaris bisnis di London West End. Dia juga bekerja sebagai resepsionis di perusahaan dekorasi di Mayfair, London.

Kekayaan yang dimiliki Camilla juga didapat berkat keluarganya yang kaya raya. Ibunda Camilla dilaporkan memberikan warisan sekitar 481 ribu euro.

Ayahnya adalah seorang pedagang anggur terkenal dan Wakil Lord Letnan Sussex Timur.

Peran ayahnya termasuk menjaga keluarga kerajaan dan Kepala Negara ketika mereka mengunjungi East Sussex.

Sebelum menikah dengan Raja Charles III, Camilla tinggal di sebuah rumah di Wiltshire senilai 2 juta euro.

Sementara itu, Raja Charles III Seperti dikutip Celebrity Net Worth, Jumat (9/9/2022), sebelum naik takhta kekayaannya tercatat US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,48 triliun (asumsi kurs Rp 14.800). Ketika menjadi raja, kekayaannya diperkirakan US$ 600 juta atau sekitar Rp 8,88 triliun.

Sebelum jadi raja, sebagian besar pendapatan Charles berasal dari Duchy of Cornwall. Duchy of Cornwall diwarisi oleh putra tertua dari raja yang memerintah.

Duchy of Cornwall memiliki real estat luas termasuk cottages, perkebunan tepi laut, rumah pedesaan, lumbung yang diubah menjadi rumah, bahkan properti sewaan.

Pada tahun tertentu, Charles memperoleh US$ 20 juta hingga US$ 30 juta yang biasanya dari sewa dan penjualan pertanian

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Baca-Berita.com di Google News