Baca-Berita.com

Informasi Berita Terbaru

6 Oktober 2022

baca-berita.com – Penyanyi cilik yang sempat heboh karena manggung di Istana Negara Farel Prayoga, mendapatkan wejangan khusus dari Konglomerat Dato Sri Tahir. Farel sendiri diundang untuk tampil di acara keluarga Tahir.

Melansir salah satu konten di akun Instagram Grace Tahir (@gtahirs), anak dari Tahir, terekam Farel sedang berbincang santai dengan Tahir. Anak yang terkenal dengan lantunan ‘Ojo Dibandingke’ ini pun melontarkan pertanyaan tentang kehidupan kecil Tahir.

“Pak maaf dulu kataya orang tua bapak pernah menyewakan becak, kok sekarang bisa sukses gimana ceritanya?” ucapnya.

Salah satu orang terkaya Indonesia ini pun membenarkan bahwa dulu orang tuannya hanya memiliki usaha penyewaan becak. Hasil setoran dari becak itulah yang digunakan untuk membesarkan Tahir.

“Jadi dulu saya lahir di keluarga susah. Maka itu kerja keras itu jaminan mutu. Jadi orang harus jujur, jangan aneh-aneh. Jadi orang jujur, banyak orang simpati sama kamu,” tuturnya.

Tahir juga memberikan nasihat, jika mendapatkan simpati dari orang lain, kesempatan untuk maju akan terbuka. Namun dia berpesan kepada Farel, bahwa saat ini dia sudah terkenal harus tidak lupa dengan sekolah.

“Kamu menyanyi kan sudah terkenal, tapi ini bukan tujuannya, tujuan kamu itu cari uang untuk sekolah. Sekolah yang pintar sampai universitas, sampai S1, S2, S3. Kamu harus jadi orang seperti Pak Jokowi, Pak Jokowi katanya dulu kecilnya juga orang susah,” tegasnya.

Tahir juga menegaskan, seandainya Farel menjadi orang kaya, jangan pernah menjadi orang kaya yang tidak berguna. Harus selalu menjadi orang yang berguna kepada orang lain, paling utama adalah orang tua.

“Jangan hanya ingin jadi orang kaya yang model-model orang kaya yang tidak ada gunanya. Kerja keras, dan kau harus sayang pada orang tuamu. Soalnya ajaran kitab suci orang yang baik sama orang tua diberkati,” tegasnya.

Terakhir, Tahir berbesan agar Farel terus berlaku baik, tidak kurang ajar dan mengabdi kepada guru. “Suatu hari kamu jadi orang kaya dan berkuasa, tetap harus hormat ke guru. Ini pesannya Pak Tahir,” tutupnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website detik.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Baca-Berita.com di Google News