baca-berita.comJakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) terus mendukung pemerintah terkait dorongan untuk berinvestasi, salah satunya menyediakan alternatif produk investasi. Sejalan dengan masa penawaran Surat Berharga Negara Seri SR017 (Sukuk Ritel) BRI menyelenggarakan Sales Activity berupa talkshow Wealth Tea Time.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Wealth Management BRI Bersama DJJPR (Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko) Kemenkeu RI di Hotel Aston Jayapura, pada kamis (8/9/2022). BRI dan DJPPR pun mengupas tuntas produk SR017 sebagai salah satu alternatif instrumen investasi bagi nasabah untuk mulai berinvestasi. Apalagi kini nasabah bisa membeli SBN di BRI melalui BRImo.

Seperti diketahui, SR017 merupakan produk investasi syariah yang ditawarkan oleh pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia (WNI) sebagai investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan. Dengan berinvestasi pada SR017, calon investor diberikan penawaran berupa keamanan dari fluktuasi pasar karena produk SBN ini dijamin oleh negara. Selain itu, instrumen investasi ini juga berisiko rendah dan memiliki imbal hasil mencapai 5,90%, lebih tinggi dari deposito.

Dalam hal ini, masyarakat dapat turut berpartisipasi membangun negeri karena dana investasi digunakan untuk pembiayaan pembangunan nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebagai alternatif investasi, SR017 juga dapat dimiliki dengan nominal mulai dari Rp 1 juta dapat dibeli di mana pun lewat BRImo selama masa penawaran. Sangat praktis dan inspiratif, kemudahan Investasi yang sekaligus membangun Negeri.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan, bagi calon investor kini semakin mudah untuk menjangkau SBN dengan imbal hasil terbesar tahun ini melalui e-SBN.

“Calon investor dapat melakukan pembelian SR017 di mana saja dan kapan saja selama masa penawaran. Tak hanya itu, untuk memberikan pelayanan prima bagi lebih dari 100.000 Pribadi Terpilih BRI Prioritas, BRI terus melakukan perluasan jaringan outlet atau service point Priority Banking untuk menjangkau para nasabah dan Pribadi Terpilih yang berada di seluruh Indonesia,” ujar Handayani dalam siaran pers, Sabtu (10/9/2022).

Selain itu untuk mempermudah investor bertransaksi SR017, BRI menyediakan pembelian SR017 melalui aplikasi BRImo. Ke depannya pembelian Surat Berharga Negara (SBN) di BRI dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui Aplikasi BRImo.

Hingga kini, BRI sudah memiliki 32 Sentra Layanan BRI Prioritas (SLP) dan 147 Priority Lounge sebagai bukti komitmen BRI dalam melayani Pribadi Terpilih BRI Prioritas. Dengan gencarnya peningkatan customer retention atau loyalitas dari nasabah BRI Prioritas, diharapkan persaingan bisnis perbankan di segmen High Networth Individuals (HNWI) dapat ditunjukkan dengan peningkatan penjualan SR017 dari BRI.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://baca-berita.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://baca-berita.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”