Referensi Situs Jurnal Internasional – Saat kerjakan kreasi ilmiah, mahasiswa tentu saja perlu rekomendasi dari beberapa jurnal lain, khususnya jurnal internasional. Berikut referensi situs jurnal internasional terbaik yang perlu kamu kenali.

Untuk memperoleh rekomendasi atau tambahan materi, umumnya mahasiswa memakai jurnal-jurnal canggih. Beberapa jurnal sekarang sudah bisa dijangkau lewat beberapa situs tertentu. Akhir-akhir ini, jurnal Internasional sering jadi referensi. Hal tersebut karena jurnal-jurnal Internasional bisa buka kesempatan kamu untuk memperoleh beasiswa di luar negeri. Jurnal Internasional ialah sebuah publisitas yang dibikin berbentuk artikel. Maknanya, jumlah kata dalam kreasi ilmiah ini terbatas.

Bila dibanding dengan penulisan ilmiah akademis, seperti skripsi, posisi jurnal lebih berprestise. Maka dari itu, jurnal sekarang semakin banyak dipakai sebagai tulisan ilmiah oleh beberapa dosen dan periset. Beberapa dosen juga sekarang sudah menyarankan mahasiswanya untuk cari rekomendasi di jurnal Internasional.

Berikut sejumlah referensi situs jurnal Internasional terbaik yang dapat kamu akses untuk cari rekomendasi jurnal.

7 Referensi Situs Jurnal Internasional Terbaik
7 Referensi Situs Jurnal Internasional Terbaik

1. Microsoft Academic

Microsoft Academic sediakan rekomendasi jurnal ilmiah dengan 2 bahasa, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Kamu bisa terhubung website ini dan menulis keyword yang ingin kamu mencari. Mekanisme penelusuran di dalam website ini dapat juga lakukan filter sesuai perintahmu. Misalkan, kamu cari jurnal berdasar penulis, kamu dapat click “author” dan “date kisaran” untuk meruncingkan tahun keluar jurnal.

2. Direktori of Open Akses Journals (DOAJ)

Direktori of Open Akses Journals (DOAJ) ialah website yang berisi directory jurnal dan artikel ilmiah dengan akses terbuka atau dalam kata lain, open akses. Website ini di-launching di tahun 2003. Semenjak situs di-launching, sudah ada 11.000 jurnal dari 127 negara. Tidak itu saja, lebih dari empat juta artikel juga sudah disimpan dalam website ini.

3. ResearchGate

Situs ResearchGate ialah basis sosial media khusus untuk beberapa periset. Di dalam website itu, ada komunitas dialog yang bisa dijangkau beberapa periset dari penjuru dunia. Situs ini dapat juga dijangkau oleh mahasiswa S1 dan S2 untuk cari rekomendasi jurnal untuk membikin kreasi ilmiah. Tetapi, beberapa jurnal memerlukan ijin akses atau request ke penulisnya.

4. Google Scholar

Situs jurnal Internasional ini sebagai punya perusahaan Google. Dalam website ini ada beberapa ratus jurnal ilmiah yang dapat dijangkau dengan bermacam pola. Jurnal yang ada juga bermacam, dimulai dari jurnal Indonesia sampai jurnal Internasional. Tipe kreasi ilmiah yang ada mulai dari tesis, jurnal, dan ebook. Kamu dapat mengaksesnya dengan gratis lewat website ini.

5. ScienceDirect

ScienceDirect ialah basis yang sediakan rekomendasi jurnal Internasional. Website ini sudah tidak asing di kelompok periset dan dosen. Tetapi, situs ini lebih banyak berisi artikel ilmiah berbayar. Untuk mahasiswa yang mencari rekomendasi jurnal, kamu dapat masuk ke website ini dan membaca abstrak riset itu.

6. Academia.edu

Beberapa dosen dan periset handal tentu saja sudah mengetahui situs Academia.edu. Website ini biasanya dikenali dengan panggilan media sosial beberapa akademiki untuk share hasil riset yang sudah dilaksanakan. Untuk mengambil jurnal dalam website ini, kamu perlu membuat account atau menyingkronkannya dengan account Google atau Facebook.

7. ProQuest

ProQuest ialah database (pangkalan data) jurnal electronic yang terpusat di Ann Arbor, USA. Website ini sediakan sumber info ilmiah untuk periset, dosen, dan mahasiswa. Kamu dapat cari jurnal yang ingin jadi rekomendasi berdasar keyword. Dalam website ini, tidak cuma ada jurnal Internasional, tapi juga buku, video dan audio evaluasi, dan media massa.

Tersebut tujuh referensi situs jurnal internasional terbaik yang dapat kamu coba. Kamu ingin tempuh pengajaran tinggi dan membuat jurnal ilmiah terbaik dalam sektor sains dan tehnologi.